Ingin tahu cara kerja Water Meter Amico digital? Lihat disini!

Water Meter Amico digital adalah alat untuk mengukur volume air. Tentunya rumah Anda menggunakan sistem air PDAM. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara kerja meter air.

Water Meter Amico ini menggantikan Water Meter Amico mekanis lama. Tujuannya untuk meningkatkan efisiensi Water Meter Amico mekanis. Selain itu, meteran jenis ini dapat dipasang dan dihubungkan menggunakan kabel pulsa.

Ada beberapa produsen yang memproduksi Water Meter Amico ini dalam berbagai versi untuk perusahaan yang menggunakan meter air. Namun, sebagian besar pabrik terus mengembangkan elektromekanis, khususnya meter air, menggunakan rekaman mekanis, elektronik, atau digital.

Membaca Water Meter Amico digital juga sangat sederhana, karena layarnya hanya terdiri dari dua digit. Angka yang lebih tinggi di atas menunjukkan volume air dalam liter / unit kubik. Sedangkan angka kecil di bawah menunjukkan laju aliran.

Jenis meter air digital
Bagi Anda yang ingin menggunakan Water Meter Amico digital, berikut beberapa tipsnya:

Alat ukur elektromagnetik
Jenis ini adalah Water Meter Amico non mekanik. Ketika meteran elektromagnetik ditemukan, dibutuhkan banyak listrik untuk dijalankan. Akibatnya, dia harus menggunakan listrik untuk menghasilkan listrik.

Setelah itu, baterai jenis khusus digunakan di meteran elektromagnetik. Akurasi dari Water Meter Amico digital jenis ini sekitar 0,25 persen.

Osiloskop cair (smart meter)
Pengukur Osilasi Cair (Smart Meter) memberikan hasil pengukuran yang lebih akurat hingga umur minimum pengukur air. Jika tidak ada bagian yang bergerak, maka water meter jenis ini tidak akan terpengaruh oleh partikel tertentu, salah satunya pasir.

Untuk alasan ini, pengukur pintar disarankan lebih dari pengukur air mekanis. Selain itu, smart meter dilengkapi dengan teknologi canggih dengan tingkat akurasi yang tinggi. Penggantian baterai sederhana dapat memperpanjang umur meter air Anda.

Water Meter Amico digital ini bisa langsung dibaca, kemudian bisa berbentuk AMR (Automatic Meter Reading) dengan teknologi frekuensi tinggi dan pembacaan otomatis. Teknologi ini juga dikaitkan dengan penggunaan Water Meter Amico dengan kode atau sistem impuls.

Dengan Smart Meter, meteran dapat mendeteksi kerusakan dan 24 jam pengoperasian serta waktu penggunaan untuk memeriksa status baterai. Sistem meteran pintar memberi tahu masa pakai baterai satu tahun sebelum habis.

Mengganti baterai tepat waktu dapat memperpanjang umur meter air. Oleh karena itu, tidak perlu mengubah penghitung dan nomor seri.

Alat pengukur ultrasonik
Pengukur ultrasonik atau pengukur aliran mengukur kecepatan air yang mengalir di saluran terbuka (tabung) untuk menghitung volume air yang mengalir melaluinya. Ciri khusus dari Water Meter Amico digital jenis ini adalah adanya sensor ultrasonik yang terletak di bagian bawah tabung / saluran.

Nantinya, transduser memancarkan gelombang ultrasonik yang melewati aliran air dan kemudian muncul di permukaan cairan. Laju aliran air diukur menggunakan sinyal ultrasonik Doppler dengan akurasi sekitar 0,25 persen.

Masih banyak jenis meter air digital lainnya yang harus Anda waspadai. Masing-masing jenis ini bekerja secara berbeda bergantung pada kebutuhan mereka:

Pengukur aliran turbin.
Pengukur aliran baling-baling.
Pengukur aliran Voltman.
Skala Coriolis.
Pengukur aliran venturi.
Berbagai pengukur aliran.
Water Meter Amico digital, cocok digunakan terutama untuk limbah atau lumpur, adalah sensor aliran dan tidak berisi bagian yang bergerak. Ada juga sensor aliran air yang tidak bersentuhan langsung dengan cairan.

Jika Anda sudah familiar dengan sistem operasi Water Meter Amico digital, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih atau memilih merk produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.